Merawat Pohon Buah Tin

Merawat Pohon Buah Tin - Berikut langkah untuk merawat pohon buah tin :

Merawat Pohon Buah Tin



  1. Menyirami pohon buah tin. Untuk membantu pohonmu yang baru saja ditanam untuk menetap, berikanlah siraman air yang banyak untuk beberapa hari. Akan tetapi, pohon tin pada umumnya tidak menyukai air yang berlebihan, jadi berikanlah pohonmu jumlah air yang sedang 1-2 kali seminggu setelah ditanam.
  2. Memelihara tanah. Bila kamu menanam pohon tin diluar rumah, penting bagimu untuk memelihara tanah dan arah tumbuhnya tanaman. Mencabut setiap rumput liar yang kamu lihat, dan menambahkan pupuk ke tanah setiap 4-5 minggu. Sebagai tambahan, berilah mulch(lapisan benda yang diberikan di permukaan tanah) antara 4 dan 6 inci (10.16 cm dan 15.24 cm) mulch disekitar batang pohon, meliputi tanah secara merata.
    Memberikan mulch pada musim panas akan mempertahankan kelembapan dari pohon tin. Memberikan mulch pada musim dingin akan membertahankan pohon tin dari dingin dan beku.
  3. Pangkaslah pohon tin bila perlu. Memangkas pohon tin pada musim panas di tahun kedua, tidak terlalu penting untuk memangkas pohon tin saat tahun pertama mereka ditanam. Memangkas batang dan menyisakan 4 tunas yang kuat, yang mana akan menyebabkan proses produksi dari buah tin. Setelah pohon dewasa, pangkaslah setiap musim semi sebelum pohon tin mulai tumbuh.


(Buah Tin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »