Persiapan Menanam Pohon Buah Tin

Persiapan Menanam Pohon Buah Tin - Buah Tin adalah buah yang populer dimakan langsung atau dikeringkan, dan dapat juga dipanggang dan diawetkan. Buah tin dihasilkan dari pohon tin, dan tumbuh dengan baik pada daerah selatan dan barat Amerika, dan juga daerah Mediterania dan Afrika Utara, dimana iklim disana senang dan kering. Pohon buah tin membutuhkan suhu yang hangat dan kaya akan sinar matahari, dan pohon tin akan tumbuh besar. Pohon tin membutuhkan banyak ruang untuk bertumbuh dan berkembang.

Persiapan Menanam Pohon Buah Tin



Berikut adalah Persiapan Menanam Pohon Buah Tin

1. Pilihlah Jenis Buah Tin

Ada banyak jenis Buah Tin yang tersedia di pasaran, tetapi ada beberapa yang sangat terkenal karena ketahanannya. Carilah tin yang tumbuh dengan baik pada daerahmu, tetapi pertimbangkan jenis tin seperti Brown turkey, Brunswick, atau Osborne. Perlu diingat bahwa tin memiliki beragam warna, dari warna ungu ke hijau ke coklat. Tiap jenis buah tin biasanya matang pada waktu yang berbeda.


  • Kunjungi pembibitan lokal atau telepon pertanian lokal untuk mendapatkan tin yang cocok dengan daerahmu.
  • Pohon buah Tin tumbuh sangat baik di daerah yang hangat,tropis dan memiliki area seperti padang pasir, jadi kebanyakan jenis tin akan dapat tumbuh pada lingkungan ini. Hanya beberapa spesies tin yang dapat tumbuh di tempat yang memiliki suhu di bawah 40 F(4.4 Celsius).


2. Ketahui Kapan Harus Menanam

Secara umum, tin seharusnya ditanam di pertengahan musim semi. Pohon buah tin muda akan membutuhkan waktu dua tahun untuk menghasilkan buah pertamanya, tetapi biasanya buah dari tin akan matang pada akhir musim panas dan awal musim gugur. Pemangkasan pada pohon tin juga harus dilakukan pada musim panas, dimana pengerjaannya mirip dengan pohon buah populer lainnya.

3. Tentukan Tempat untuk Menanam

Karena pohon buah tin sensitif terhadap panas dan juga membutuhkan perawatan pada akarnya, cara yang sangat mudah adalah menanam tin di pot. Dengan cara ini, tin dapat dipindah ke daerah yang lebih hangat dan akar tin akan lebih mudah dirawat. Akan tetapi, kamu dapat memilih untuk menanam tin diluar rumah dengan kondisi yang tepat;carilah lokasi yang menghadap ke selatan dengan pencahayaan minimal dan banyak aliran air.

4. Siapkan Tanah

Walaupun pohon tin tidak terlalu pemilih tentang kondisi tanah, pohon tin tumbuh dengan subur dengan beberapa perubahan kecil pada tanah. Secara umum, pohon tin tumbuh dengan subur pada tanah yang sedikit berpasir dan memiliki pH(tingkat keasaman) mendekati 7 atau dibawahnya (lebih banyak alkaline). Tambahkan sedikit pupuk ke tanah dengan campuran 4-8-12 atau 10-20-25(Buah Tin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »