Buah Tin dengan Literatur

Buah Tin dengan Literatur - Dalam Kitab Kejadian dalam Alkitab, Adam dan Hawa dilapisi diri mereka dengan daun ara (Kejadian 3:7) setelah memakan “buah terlarang” dari Pohon Pengetahuan Baik dan Jahat. Demikian juga, daun ara, atau penggambaran dari daun ara, telah lama digunakan untuk menutupi alat kelamin telanjang tokoh dalam lukisan dan patung. Seringkali daun ara ini ditambahkan oleh kolektor atau peserta pameran seni lama setelah karya asli selesai. Penggunaan daun ara sebagai pelindung atau perisai kesopanan semacam telah memasuki bahasa.

Kutipan alkitab “setiap orang di bawah pohon anggur sendiri dan pohon ara” (1 Raja-raja 4:25) telah digunakan untuk menunjukkan perdamaian dan kemakmuran. Itu umumnya dikutip untuk merujuk pada kehidupan yang akan dipimpin oleh pemukim di Barat Amerika, dan digunakan oleh Theodor Herzl dalam gambaran masa depan Homeland Yahudi


Ada sebuah surah dalam Quran dinamai dari pohon TIN, dan buah juga disebutkan dalam Al-Qur’an di banyak tempat. Selain disebutkan di Al-Quran, buah tin disebutkan juga oleh Nabi Muhammad S.A.W, yang menyatakan dalam Hadits:

“Jika saya harus menyebutkan buah yang turun dari surga, aku akan mengatakan ini adalah buah yang bersifat sorgawi, ia tidak memiliki lubang-lubang. Makanlah dari buah-buahan ini karena mereka mencegah wasir, mencegah tumpukan Cholesterol dan membantu gout."

Karena bunga dari pohon tin ini tidak kelihatan, ada idiom Bengali seperti yang digunakan dalam Jeno tumi Phool dumurer cangkul gele, yaitu, Anda sudah menjadi (terlihat seperti) yang dumur bunga. Ada pula Idiom Inggris yang mengejek seperti: aku tak peduli mungkin ara berasal dari kelimpahan buah ini.

Dalam mitologi Yunani, dewa Apollo mengirim burung gagak untuk mengambil air dari sungai untuk dia. Gagak melihat pohon ara dan menunggu buah ara menjadi matang, tergoda oleh buah. Dia tahu bahwa dia terlambat dan bahwa keterlambatan akan dihukum, maka ia mendapat ular dari sungai dan mengumpulkan air. Dia menyajikan Apollo dengan air dan menggunakan ular sebagai alasan. Apollo melihat melalui gagak berbohong dan melempar gagak, piala, dan ular ke langit di mana mereka membentuk konstelasi Hydra, kawah, dan Corvus.

Dalam Aristophanes “Lysistrata salah seorang wanita membanggakan tentang” kurikulum “ritus inisiasi dia pergi melalui untuk menjadi seorang wanita dewasa (Lys. 641-7). Seperti prestasi terakhirnya sebelum menikah, ketika dia sudah menjadi gadis adil, ia melahirkan keranjang sebagai kanephoros, mengenakan kalung buah ara kering.

Cato yang Tua adalah seorang negarawan Romawi yang mendesak orang-orang Romawi pada Perang Punic ketiga untuk menghancurkan Kartago. Sebelum Senat, ia menghasilkan buah ara segar segenggam, dikatakan dari Kartago. Hal ini menunjukkan kedekatannya ke Roma (dan karenanya ancaman)-buah ara yang juga berhubungan dengan kewanitaan (karena munculnya bagian dalam buah), dan penghinaan mungkin telah dimaksudkan.

Kata “penjilat” sebenarnya berarti “yang menunjukkan buah ara” (berasal dari kata Yunani σῦκον, sýkon, “ara”, dan φαίνω, phaínō, “untuk menunjukkan”) dan digunakan di Athena kuno bagi mereka yang diberitahu terhadap ekspor lain ara (yang dilarang oleh undang-undang), atau untuk mencuri buah dari pohon ara suci, baik dalam masa kelaparan atau pada kesempatan lain (Plutarch, Life of Solon, 24, 2.). Buah ara dari Attica yang terutama berharga dan merupakan komoditas ekspor yang berharga. Akibatnya, Athena telah memutuskan bahwa bisnis ara sangat menguntungkan adalah menjadi monopoli negara dan semua ara petani terpaksa menjual seluruh hasil bumi ke negara. Palsu menuduh seseorang dari transaksi dengan buah ara klandestin karena itu cara yang nyaman untuk fitnah mereka sebelum pengadilan.(Buah Tin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »