Penyerbukan, Buah, dan Propagasi Buah Tin

Penyerbukan, Buah, dan Propagasi Buah Tin - Meskipun sering disebut sebagai buah, buah ara sebenarnya adalah bunga dari pohon, yang dikenal sebagai bunga majemuk (yang susunan beberapa bunga), buah palsu atau beberapa buah, di mana bunga dan biji-bijian tumbuh bersama untuk membentuk satu massa.

Dorstenia genus, juga dalam keluarga ara (Moraceae), pameran serupa bunga kecil disusun pada sebuah wadah, namun dalam kasus ini adalah wadah yang lebih atau kurang datar, permukaan terbuka. Bunga tidak terlihat, karena mekar di dalam buah. Lubang kecil (ostiole) terlihat di tengah buah adalah sebuah lorong sempit, yang memungkinkan lebah yang sangat khusus, ara tawon, untuk memasukkan buah dan menyerbuki bunga, buah whereafter tumbuh benih.



Penyerbukan, Buah, dan Propagasi Buah Tin

Dua tanaman buah ara yang berpotensi diproduksi setiap tahun. pertama atau tanaman breba berkembang di musim semi pada pertumbuhan awal. Sebaliknya, ara utama mengembangkan tanaman pada beberapa tahun dalam pertumbuhan dan matang di akhir musim panas atau musim gugur. Tanaman utama umumnya unggul dalam kuantitas dan kualitas baik daripada breba tanaman. Namun, beberapa kultivar tanaman menghasilkan breba baik (misalnya, Black Misi, Croisic, dan Ventura).

Pada dasarnya ada tiga jenis buah tin / buah ara secara umum:

  1. Caducous (atau Smirna) buah tin /buah ara memerlukan penyerbukan oleh lebah ara dan caprifigs untuk mengembangkan tanaman. Beberapa kultivar adalah Calimyrna, Marabout, dan Zidi.
  2. Gigih (atau common) buah tin / buah ara tidak perlu penyerbukan; buah berkembang melalui parthenocarpic berarti. Ini adalah berbagai ara paling sering ditanam oleh tukang kebun rumah. Adriatik, Black Misi, Brown Turki, Brunswick, dan Celeste adalah beberapa kultivar representatif.
  3. Intermediate (atau San Pedro) buah tin /buah ara tidak perlu untuk mengatur penyerbukan tanaman breba, tapi memang memerlukan penyerbukan, setidaknya di beberapa daerah, untuk tanaman utama. Contohnya adalah Lampeira, Raja, dan San Pedro.

Tanaman buah ara mudah untuk menyebarkan melalui beberapa metode. Propagasi menggunakan metode tidak pakai biji yang disukai karena metode vegetatif ada yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan (yakni, mereka tidak menghasilkan caprifigs tidak termakan).

Untuk propagasi di pertengahan musim panas, lapisan udara pertumbuhan baru pada bulan Agustus (pertengahan musim panas) atau menyisipkan mengeras dari 15-25 cm (6-10 inci) tunas menjadi lembab perlite atau campuran tanah berpasir, menjaga potongan-potongan diarsir sampai baru pertumbuhan dimulai; kemudian secara bertahap memindahkan mereka ke matahari penuh. Alternatif metode propagasi membungkuk di cabang yang lebih tinggi, menggaruk kulit untuk mengungkapkan batin hijau kulit kayu, lalu menjepit daerah yang tergores erat ke tanah. Dalam beberapa minggu, akar akan berkembang dan cabang dapat dipotong dari tanaman ibu dan dipindahkan ke mana diinginkan.

Untuk musim semi propagasi, sebelum dimulai pertumbuhan pohon, potong 15-25 cm (6-10 inci) tunas tunas yang sehat pada tujuan mereka, dan menetapkan menjadi lembab perlite dan / atau campuran tanah berpasir yang terletak di tempat teduh. Setelah potongan daun mulai menghasilkan, menguburkan mereka ke bawah untuk memberi awal pertumbuhan daun tanaman yang baik di lokasi yang diinginkan.(Buah Tin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »