Persebaran Buah Tin

Persebaran Buah Tin - Buah Tin secara luas tumbuh di seluruh rentang alam di Iran dan utara India, dan juga di seluruh wilayah Mediterania dan daerah-daerah lain di dunia dengan iklim yang sama, termasuk Louisiana, California, Oregon, Texas, South carolina, dan Washington di Amerika Serikat, Nuevo León dan Coahuila di timur laut Meksiko, juga Australia, Chili, dan Afrika Selatan.



Buah tin (buah ara) juga dapat ditemukan di iklim kontinental dengan musim panas, sejauh utara Hungaria, dan dapat mengambil dua atau tiga kali per tahun. Ribuan kultivar, paling disebutkan namanya, telah disusun atau muncul sebagai migrasi manusia membawa ara ke banyak tempat di dunia . Tin telah dianggap sebagai tanaman pangan yang penting selama ribuan tahun, dan juga dianggap sangat bermanfaat dalam makanan sehari – hari .

Buah tin (buah ara) salah satu tanaman yang pertama dibudidayakan oleh manusia karena dapat dimakan . Subfossil ditemukan sembilan buah ara dari jenis parthenocarpic ditemukan sekitar tahun 9400-9200 SM yang ditemukan awak di desa Neolitikum Gilgal I (di Lembah Yordania, 13 km sebelah utara Yerikho). Yang menemukan mendahului domestikasi penanaman gandum, barley, dan kacang-kacangan, dan dengan demikian dapat menjadi contoh pertama yang diketahui pertanian tin di zaman itu. Diperkirakan bahwa tin mungkin telah ditanam dan dibudidayakan dengan sengaja, seribu tahun sebelum tanaman berikutnya ditanam seperti (gandum dan gandum hitam).

(Buah Tin)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »